Selamat Belajar Anak Sholih/Sholihah

Selasa, 17 Januari 2023

Tema 5 Subtema 3 Pembelajaran 2 dan 3 (Selasa 17 Januari 2023)

MATERI AJAR KELAS 3

Hari/ Tanggal : Selasa, 17 Januari 2022
Tema 5 : Cuaca
Subtema 3 : Pengaruh Perubahan Cuaca terhadap Kehidupan Manusia
Pembelajaran : 2 dan 3

Assalaamualaikum Wr. Wb

Semangat Pagi anak sholih/sholihah hari ini kita akan belajar tema lima subtema tiga pembelajaran dua dan tiga.

Kemarin kita belajar tentang mengetahui pengaruh cuaca bagi manusi, dan mengetahui tanda < dan > pada pecahan.

Nah hari ini kita belajar tentang mengetahui pengaruh perubahan cuaca bagi kehidupan manusia dan penjumlahan pecahan dengan penyebut yang sama.

Tujuan pembelajaran hari ini adalah siswa dapat menjelaskan cara menunjukkan sikap bersatu dalam keberagaman di lingkungan sekitar dengan baik, siswa dapat menuliskan pokok-pokok informasi yang berkaitan dengan perubahan cuaca dan pengaruhnya pada aktivitas manusia dengan baik, , siswa dapat menjelaskan cara penjumlahan pecahan berpenyebut sama dengan baik

Dayu menceritakan banyak hal. Tak hanya berceritatentang kondisi pengungsi. Komang juga berceritakeadaan kebun dan ladang petani. Kebun dan ladang mulai rusak. Terkena cuacapanas akibat abu vulkanik. Abu vulkanik ini berasaldari letusan gunung. Abu vulkanik membuattanaman tidak bisa hidup. Siti mengajak teman-teman berdiskusi. Tanaman apa yang tepat ditanam pada daerah dan musimtertentu. Diskusi dimulai dengan mendata asal daerah dengan tanaman khasnya.


Perubahan cuaca tak hanya berpengaruh pada hasil panen.Akan tetapi, juga berpengaruh pada alat transportasi. Saat cuaca hujan, mobil, angkutan kota, bahkan bus akan melaju dengan pelan.

Sore itu, Lani akan pergi ke rumah Opa. Ia berangkat naik bus bersama mama. Perjalanan ditempuh seperempat hari.Cukup lama dan membuat Lani bosa.Lani menulis soal-soal pecahan.Ini dilakukan untuk megusir rasa bosannya.

 Apakah kamu dapat memcahkan soal-soal pecahan buatan Lani?

Tugas Hari ini



Sekian Pembelajaran kita hari ini semangat belajar jangan lupa murojaah dan sholat lima waktu.

Wassalamualaikum wr.wb. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Ajar (Jumat 10 Mei 2024)

Materi Kelas 6 Hari/Tanggal : Jumat 10 Mei 2024 Tema : Pengayaan Materi Semester Genap Mata Pelajaran : IPS Assalamu'alaikum warohmatull...

Postingan Populer