Selamat Belajar Anak Sholih/Sholihah

Rabu, 06 September 2023

Kesimpulan Selasa 5 September 2023

 Beberapa manfaat listrik dalam kehidupan sehari-hari antara lain sebagai berikut :

  1. Sebagai sumber penerangan. Pada saat malam hari ketika sinar matahari tidak ada, Energi listrik bisa dijadikan sebagai sumber penerangan. Energi listrik bisa digunakan untuk menyalakan lampu.
  2. Sumber Energi. Energi listrik dijadikan sebagai sumber energi karena listrik bisa dijadikan sebagai penghasil energi bagi peralatan lainnya. Misalnya saja adalah sumber energi untuk menghidupkan berbagai macam peralatan rumah tangga dan juga peralatan elektronik lainnya.
  3. Sarana Hiburan. Sarana hiburan yang biasa kita gunakan sebagian memanfaatkan energi listrik. Sarana hiburan yang ada di rumah misalnya televisi, radio, tape recorder, dan CD player menggunakan energi listrik untuk menjalankannya.
  4. Penghasil Panas. Energi listrik bisa dapat diubah menjadi energi panas yang digunakan berbagai alat rumah tangga. Peralatan yang mengubah energi listrik menjadi energi panas diantaranya adalah setrika listrik, oven listrik, pengering rambut, solder, dan masih banyak lainnya.
  5. Penghasil Gerak. Energi listrik yang ada di dalam kehidupan ini juga bisa diubah menjadi energi gerak. Banyak peralatan rumah tangga yang membutuhkan listrik. Energi listrik yang diubah menjadi energi gerak bisa digunakan untuk menggerakkan motor, mobil, kipas angin , blender dan masih banyak lagi lainnya.

contoh hak dalam kehidupan sehari-harimu!
Hak di rumahHak di sekolahHak di tengah masyarakat
Mendapatkan kasi sayangMendapatkan pendidikan dan pengajaranBerkumpul dan berorganisasi
Mendapatkan uang jajanMemanfaatkan fasilitas sekolahMendapatkan fasilitas kesehatan masyarakat
Mendapatkan makanan dan minumanMendapatkan bimbingan dan konselingMengeluarkan pendapat saat musyawarah
Mendapatkan tempat tinggalMemperoleh perhatian dari gurMendapatkan hak memilih ketua RW
Mendapatkan fasilitas untuk belajarMendapatkan pelayanan kesehatan sekolahMendapatkan pelayanan administrasi pemerintahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Ajar (Jumat 10 Mei 2024)

Materi Kelas 6 Hari/Tanggal : Jumat 10 Mei 2024 Tema : Pengayaan Materi Semester Genap Mata Pelajaran : IPS Assalamu'alaikum warohmatull...

Postingan Populer