Selamat Belajar Anak Sholih/Sholihah

Senin, 05 Agustus 2024

Materi Ajar Kelas 5 (Selasa 6 Agustus 2024)

Materi Ajar Kelas 5

Hari/Tanggal : Senin 6 Agustus 2024
Fase/Kelas : C/5
Mata Pelajaran : Bhs Indonesia 

CAPAIAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA:
Peserta didik mampu menulis berbagai teks sederhana berdasarkan gagasan, hasil pengamatan, pengalaman, dan imajinasi. Peserta didik mampu menuliskan hasil pengamatan yang menjelaskan hubungan kausalitas (sebab akibat) untuk meyakinkan pembaca. Peserta didik mampu menggunakan kaidah kebahasaan dan kesastraan untuk menulis teks sesuai dengan konteks dan norma sosial budaya. Peserta didik mampu menggunakan kosakata baru yang memiliki makna denotatif, konotatif, dan kiasan. Peserta didik mampu menyampaikan perasaan berdasarkan fakta, imajinasi (dari diri sendiri dan orang lain) secara indah dan menarik dalam bentuk karya sastra dengan penggunaan kosakata secara kreatif. Peserta didik terampil menulis teks dalam tulisan Latin dan tegak bersambung.

Tujuan Pembelajaran : peserta didik mampu menuliskan kalimat majemuk setara dengan menggunakan kata hubung yang tepat 





Mata Pelajaran : Seni Rupa

CAPAIAN PEMBELAJARAN Seni Rupa :
Peserta didik mampu memberikan respon terhadap kejadian sehari-hari, keadaan lingkungan sekitar, dan perasaan atau emosinya melalui karya seni rupa yang memberi dampak positif bagi diri dan lingkungan terkecilnya.

Tujuan Pembelajaran : Peserta didik dapat menyimpulkan konsep prinsip ritme dalam seni rupa yang terdapat dalam objek di lingkungan sekitar dengan benar.

Demikian pembelajaran hari ini, semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan berkah.

Wassalamualikum wr.wb. 

Kesimpulan:
Alhamdulillah kegiatan belajar mengajar hari ini berjalan dengan lancar. Untuk pelajaran bhs indonesia masih ada beberapa siswa yg bingung dalam menentukan kata penghubung dalam kalimat majemuk setara. Untuk pelajaran seni rupa siswa sudah bisa memahami apa itu prinsip rritme dalam seni rupa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Ajar Kelas 5 (Jumat 20 September 2024)

Hari/Tanggal                              : Jumat,  September 2024 Muatan  Pembelajaran              :   1.  IPAS                           ...

Postingan Populer