Kelas / fase : C
Muatan Pembelajaran : IPAS (Sistem Pencernaan Manusia)
Muatan Pembelajaran : IPAS (Sistem Pencernaan Manusia)
CAPAIAN PEMBELAJARAN IPAS
Elemen Pemahaman IPAS:
Peserta didik memahami sistem organ tubuh manusia yang dikaitkan dengan cara menjaga kesehatan tubuhnya.
Apa kabar anak sholih sholihah.........
semoga kalian semua dalam keadaan sehat walaf'iyah.
Adapun tujuan pembelajaran hari ini murid dapat menjelaskan mekanisme pencernaan pada manusia dan menjelaskan pola hidup sehat dengan makan makanan gizi seimbang.
IPAS
Sistem pencernaan dan pola hidup sehat dan seimbang.
Simak video berikut ini !
Penyakit pada sistem pencernaa
Elemen Pemahaman IPAS:
Peserta didik memahami sistem organ tubuh manusia yang dikaitkan dengan cara menjaga kesehatan tubuhnya.
Apa kabar anak sholih sholihah.........
semoga kalian semua dalam keadaan sehat walaf'iyah.
Adapun tujuan pembelajaran hari ini murid dapat menjelaskan mekanisme pencernaan pada manusia dan menjelaskan pola hidup sehat dengan makan makanan gizi seimbang.
IPAS
Sistem pencernaan dan pola hidup sehat dan seimbang.
Simak video berikut ini !
Penyakit pada sistem pencernaa
Ayo Berlatih!
Literasi
1. Pencernaan lemak berlangsung lebih lama daripada zat gizi lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya memilih sumber lemak tak jenuh daripada lemak jenuh. Apakah perbedaan antara lemak jenuh dan tak jenuh? Coba jelaskan!
Jawaban:......
2. Di dalam tubuh, proses pengolahan makanan menjadi energi sangat bergantung pada sistem pencernaan manusia. Jelaskan proses pencernaan manusia secara singkat!
Jawaban:
3. Seperti halnya vitamin, mineral merupakan zat gizi mikro. Artinya, tubuh membutuhkannya dalam jumlah sedikit. Sebutkan 3 contoh mineral dan fungsinya!
Jawaban:.
Numerasi
4. Setiap zat gizi makro mempunyai persentase tertentu dari total kebutuhan kalori seseorang. Jika kebutuhan energi Eko menurut hasil perhitungan Kalkulator Kebutuhan Kalori, yaitu 2.000 kalori. Adapun kebutuhan karbohidrat adalah sebesar 65% dari kebutuhan kalori total. Karbohidrat sebanyak 1 gram setara dengan 4 kalori. Hitunglah kebutuhan karbohidrat dari Eko!
Jawaban:..
5. Stunting merupakan salah satu permasalahan utama di Indonesia. Berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021 yang dilaksanakan Kementerian Kesehatan, angka prevalensi stunting di Indonesia pada tahun 2021 sebesar 24,4%. Coba jelaskan tentang stunting dan cara mencegahnya!
Jawaban:
Demikian pembelajaran hari ini, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan, Jangan lupa sholat lima waktu dan murojaah surah-surah pendek.
Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan membaca hamdalah
2. Di dalam tubuh, proses pengolahan makanan menjadi energi sangat bergantung pada sistem pencernaan manusia. Jelaskan proses pencernaan manusia secara singkat!
Jawaban:
3. Seperti halnya vitamin, mineral merupakan zat gizi mikro. Artinya, tubuh membutuhkannya dalam jumlah sedikit. Sebutkan 3 contoh mineral dan fungsinya!
Jawaban:.
Numerasi
4. Setiap zat gizi makro mempunyai persentase tertentu dari total kebutuhan kalori seseorang. Jika kebutuhan energi Eko menurut hasil perhitungan Kalkulator Kebutuhan Kalori, yaitu 2.000 kalori. Adapun kebutuhan karbohidrat adalah sebesar 65% dari kebutuhan kalori total. Karbohidrat sebanyak 1 gram setara dengan 4 kalori. Hitunglah kebutuhan karbohidrat dari Eko!
Jawaban:..
5. Stunting merupakan salah satu permasalahan utama di Indonesia. Berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021 yang dilaksanakan Kementerian Kesehatan, angka prevalensi stunting di Indonesia pada tahun 2021 sebesar 24,4%. Coba jelaskan tentang stunting dan cara mencegahnya!
Jawaban:
Demikian pembelajaran hari ini, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan, Jangan lupa sholat lima waktu dan murojaah surah-surah pendek.
Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan membaca hamdalah
Alhamdulillah kegiatan belajar mengajar berjalan dengan lancar, pada materi penyakit dan cara menjaga sistem percernaan peserta didik dapat memahami dengan baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar