Selamat Belajar Anak Sholih/Sholihah

Kamis, 11 Mei 2023

Tema 8 Subtema 3 Pembelajaran 5 (Kamis 11 Mei 2023)

MATERI AJAR KELAS 3
Hari / Tanggal : Kamis 11 Mei 2023
Tema 8 : Praja Muda Karana
Subtema 3 : Aku Suka Bertualang
Pembelajaran : 5

Assalaamualaikum, Wr.Wb
Selamat pagi anak sholih/sholihah semangat ya belajar hari ini, tapi sebelum belajar jangan lupa mandi, sarapan yang bergizi, sholat dhuha serta murojaah yaa. Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini!

Tujuan pembelajaran hari ini siswa dapat mengklasifikasi jenis lambang/simbol lalu lintas dengan benar, Setelah membaca teks, siswa dapat menuliskan makna lambang/simbol lalu lintas dengan benar.

Ayo Membaca

Kalian sudah tahu berbagai rambu lalu lintas. Rambu lalu lintas bermanfaat untuk mengatur lalu lintas. Rambu lalu lintas membantu perjalanan menjadi aman dan lancar. Rambu petunjuk ada dua macam. Selain petunjuk arah, ada juga rambu petunjuk tempat. Berikut ini contoh gambar rambu-rambu petunjuk tempat.



Tugas Hari

Perhatikan papan petunjuk berikut ini!


Siti beragama Islam.

Dayu beragama Hindu.

Lani beragama Budha.

Mereka sedang menuju rumah ibadah masing-masing.

Manakah arah yang harus mereka lalui?

1. Siti harus berjalan ke arah: ...............

2. Dayu harus berjalan ke arah:..................

3. Lani harus berjalan ke arah: ..............

Jangan lupa tugasnya kirimkan ke WA ibu guru yaa. Tetap semangat belajar dan berlatih dirumah, jangan lupa sholat dan murojaah dirumah yaa.

Mari, kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar. Terima kasih.. Sampai jumpa besok yaa anak sholih shaliha.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Ajar (Jumat 10 Mei 2024)

Materi Kelas 6 Hari/Tanggal : Jumat 10 Mei 2024 Tema : Pengayaan Materi Semester Genap Mata Pelajaran : IPS Assalamu'alaikum warohmatull...

Postingan Populer