Hari/Tanggal : Rabu 6 November 2024
Fase/Kelas : C/5
Mata Pelajaran :
1. Matematika : Pecahan
2. Bahasa Indonesia : ekspresi diri melalui hobi
Capaian Pembelajaran Matematika :
(Elemen Bilangan)
Peserta didik dapat membandingkan dan mengurutkan berbagai pecahan termasuk pecahan campuran, melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan pecahan, serta melakukan operasi perkalian dan pembagian pecahan dengan bilangan asli. Mereka dapat mengubah pecahan menjadi desimal, serta membandingkan dan mengurutkan bilangan desimal (satu angka di belakang koma).
Tujuan Pembelajaran Matematika : Peserta didik dapat melakukan operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pecahan
Capaian Pembelajaran Bahasa Indonesia : Peserta didik mampu menulis berbagai teks sederhana berdasarkan gagasan, hasil pengamatan, pengalaman, dan imajinasi. Peserta didik mampu menuliskan hasil pengamatan yang menjelaskan hubungan kausalitas (sebab akibat) untuk meyakinkan pembaca. Peserta didik mampu menyampaikan perasaan berdasarkan fakta, imajinasi (dari diri sendiri dan orang lain) secara indah dan menarik dalam bentuk karya sastra dengan penggunaan kosakata secara kreatif.
Tujuan Pembelajaran Bahasa Indonesia : peserta didik dapat mengekspresikan diri melalui hobi
MATEMATIKA
Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan Campuran.
- Potongan buah, air, es batu
- Blender
- Siapkan potongan buah, air, dan es batu.
- Siapkan blender dengan kabel sudah tersambung ke panel listrik.
- Masukkan potongan buah, air, dan es batu ke dalam blender.
- Tutup blender dengan baik dan nyalakan tombol pemutar.
- Tunggu sekitar 1 menit hingga buah menjadi halus.
- Matikan blender.
- Sajikan jus buah dalam gelas.
- Sikap badan sedikit membungkuk dan condong ke depan. Kedua tangan memegang bola dengan kedua siku tangan ditekuk sehingga bola berada di dekat dada.
- Langkahkan kaki kanan ke depan sambil mengangkat siku dengan pergelangan tangan diputar ke arah badan.
- Dorong bola ke depan sampai kedua lengan lurus. Gerakan diakhiri dengan melecutkan pergelangan tangan ke arah samping luar.
Kesimpulan:
Alhamdulillah kegiatan belajar mengajar hari ini berjalan dengan lancar untuk pelajaran matematika materi pengurangan pecahan campuran masih ada empat siswa yang belum memahami atau kurang teliti dalam mengerjakan soal tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar