Selamat Belajar Anak Sholih/Sholihah

Rabu, 01 Maret 2023

Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 4 (Rabu 1 Maret 2023)

MATERI AJAR KELAS 3

Hari / Tanggal : Rabu, 1 Maret 2022
Tema 7 : Perkembangan Teknologi
Subtema 1 : Perkembangan Teknologi Produksi Pangan
Pembelajaran : 4

Assalamualaikum wr.wb.
Hari ini kita belajar tema tujuh subtema 1 pembelajaran empat subtema satu. Tujuan pembelajaran hari ini siswa dapat mengenal ragam budaya Indonesia dengan baik, siswa dapat menyampaikan kembali informasi tentang pentingnya memahami keberagaman karaktersitik individu dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar, siswa dapat mengenal berbagai macam makanan berbahan dasar singkong dengan baik.


Pagi ini, udin dan teman-teman bersemangat. Pakaian yang mereka kenakan berbeda dari biasanya. Pakaian mereka berwarna-warni. Semua siswa kelas 3 diminta memakai pakaian daerah. Udin memakai baju dari daerah sunda. Edo memakai baju dari papua. Dayu memakai pakaian adat bali. Demikian pula dengan beni, siti, lani, dan yang lainnya. Mereka juga membawa makanan khas daerah. Udin membawa combro dari sunda. Edo membawa kue sagu dari papua. Dayu menyiapkan sate lilit dari bali. Beni membawa penada dari manado. Siti membawa keripik singkong dari padang. Tak ketinggalan, lani membawa kue keranjang yang merupakan makanan khas tionghoa.

Pada hari itu, semua siswa tampil berbeda. Satu sama lain bertukar cerita tentang daerah di indonesia. Ternyata, setiap pakaian dan makanan daerah, memiliki ciri khas masing-masing. Perbedaan bukanlah hal yang harus diperdebatkan. Walau setiap siswa berasal dari daerah yang berbeda, namun satu sama lain tetap saling menghargai. Tidak ada yang merasa lebih baik ataupun lebih hebat.

AYO MENGAMATI

Amati Gambar dan Informasi Berikut!



Amati gambar di bawah ini!

Lingkari makanan yang di hasilkan oleh teknologi pangan!
Teknologi pangan membuat makanan awet dan tahan lama.


Hari ini kita sudah belajar tentang keragaman yang ada di Indonesia dan belajar tentang makanan yang olahan dari singkong. Bagaimana pelajaran hari ini, Apakah kalian senang dengan pelajaran hari ini? jika ada yang kurang paham bisa langsung tanyakan ke ibu guru yaa.

Semangat belajar dan berlatih, jangan lupa murojaah dan sholat lima waktu ya.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Ajar (Jumat 10 Mei 2024)

Materi Kelas 6 Hari/Tanggal : Jumat 10 Mei 2024 Tema : Pengayaan Materi Semester Genap Mata Pelajaran : IPS Assalamu'alaikum warohmatull...

Postingan Populer