Muatan Pembelajaran :
1. Matematika : Pengolahan Data
2. Bahasa Indonesia : Sayangi Bumi
3. Pancasila : Menghargai Keberagaman
Media Pembelajaran : Video/PPT, Zoom/Google Meet
Capaian Pembelajaran Matematika
Elemen : Analisis Data dan Peluang
Peserta didik dapat mengurutkan, membandingkan, menyajikan, dan menganalisis data banyak benda dan data hasil pengukuran dalam bentuk beberapa visualisasi dan dalam tabel frekuensi untuk mendapatkan informasi. Mereka dapat menentukan kejadian dengan kemungkinan yang lebih besar dalam suatu percobaan acak.
CAPAIAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA :
Pada akhir fase C, peserta didik memiliki kemampuan berbahasa untuk berkomunikasi dan bernalar sesuai dengan tujuan dan konteks sosial. Peserta didik menunjukkan minat terhadap teks, mampu memahami, mengolah, dan menginterpretasi informasi dan pesan dari paparan lisan dan tulis tentang topik yang dikenali dalam teks narasi dan informatif. Peserta didik mampu menanggapi dan mempresentasikan informasi yang dipaparkan; berpartisipasi aktif dalam diskusi; menuliskan tanggapannya terhadap bacaan menggunakan pengalaman dan pengetahuannya; menulis teks untuk menyampaikan pengamatan dan pengalamannya dengan lebih terstruktur. Peserta didik memiliki kebiasaan membaca untuk hiburan, menambah pengetahuan, dan keterampilan.
CP PANCASILA
Peserta didik mampu menyajikan hasil identifikasi sikap menghormati, menjaga, dan melestarikan keberagaman budaya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika di lingkungan rumah, sekolah, dan masyarakat.
Apa kabar anak sholih sholihah.........
semoga hari ini anak-anak bu guru dalam keadaan sehat wal'afiyah.
Sebelum mulai pembelajaran daring terlebih dahulu laksanakan sholat duha ya.....
Adapun tujuan pembelajaran hari ini peserta didik dapat mengurutkan dan membandingkan data hasil pengukuran, menentukan ide pokok, kalimat utama, dan kalimat penjelas dan melestarikan keberagaman budaya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika di lingkungan rumah, sekolah, dan masyarakat
Matematika
2. Paragraf Induktif:
Kalimat utama terletak di akhir paragraf, setelah beberapa kalimat penjelas atau contoh yang mengarah pada kesimpulan.
3. Paragraf Campuran:
Kalimat utama bisa terletak di awal, akhir, atau bahkan di tengah paragraf, dengan kalimat-kalimat penjelas yang menyertainya.
Makna persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia adalah bersatunya keberagaman seperti suku, agama, ras, dan budaya menjadi satu kesatuan yang utuh dan serasi, dengan rasa senasib dan tanggung jawab bersama sebagai bangsa. Persatuan dan kesatuan penting untuk menjaga stabilitas dan kemajuan bangsa, serta menciptakan rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara seluruh warga negara.
Berikut adalah beberapa poin penting mengenai makna persatuan dan kesatuan bangsa:
Bersatunya keberagaman:
Persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia menunjuk pada kemampuan untuk menyatukan berbagai perbedaan yang ada, seperti suku, agama, ras, dan budaya, menjadi satu kesatuan yang utuh dan harmonis.
Rasa senasib dan tanggung jawab bersama:
Persatuan dan kesatuan bangsa juga mencakup rasa senasib dan tanggung jawab bersama sebagai bangsa, yang berarti seluruh warga negara memiliki rasa memiliki dan bertanggung jawab terhadap nasib dan kemajuan bangsa.
Menjaga stabilitas dan kemajuan bangsa:
Persatuan dan kesatuan sangat penting untuk menjaga stabilitas dan kemajuan bangsa, karena persatuan dan kesatuan dapat menciptakan rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara seluruh warga negara, sehingga lebih mudah untuk bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama.
Cinta tanah air dan bangsa:
Persatuan dan kesatuan juga mendorong rasa cinta tanah air dan bangsa, karena setiap individu merasa bagian dari kesatuan yang lebih besar dan memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan persatuan dan kesatuan bangsa.
Menghormati perbedaan:
Persatuan dan kesatuan juga berarti menghormati perbedaan yang ada, karena setiap individu memiliki hak yang sama untuk hidup berdampingan dengan damai, saling menghargai, dan bekerja sama.
Dengan memahami makna persatuan dan kesatuan bangsa, diharapkan seluruh warga negara dapat lebih memahami pentingnya persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta dapat berperan aktif dalam menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.Demikian pembelajaran hari ini, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan, Jangan lupa sholat lima waktu dan murojaah surah-surah pendek.
Wassalamualikum wr.wb
Pada akhir fase C, peserta didik memiliki kemampuan berbahasa untuk berkomunikasi dan bernalar sesuai dengan tujuan dan konteks sosial. Peserta didik menunjukkan minat terhadap teks, mampu memahami, mengolah, dan menginterpretasi informasi dan pesan dari paparan lisan dan tulis tentang topik yang dikenali dalam teks narasi dan informatif. Peserta didik mampu menanggapi dan mempresentasikan informasi yang dipaparkan; berpartisipasi aktif dalam diskusi; menuliskan tanggapannya terhadap bacaan menggunakan pengalaman dan pengetahuannya; menulis teks untuk menyampaikan pengamatan dan pengalamannya dengan lebih terstruktur. Peserta didik memiliki kebiasaan membaca untuk hiburan, menambah pengetahuan, dan keterampilan.
CP PANCASILA
Peserta didik mampu menyajikan hasil identifikasi sikap menghormati, menjaga, dan melestarikan keberagaman budaya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika di lingkungan rumah, sekolah, dan masyarakat.
Apa kabar anak sholih sholihah.........
semoga hari ini anak-anak bu guru dalam keadaan sehat wal'afiyah.
Sebelum mulai pembelajaran daring terlebih dahulu laksanakan sholat duha ya.....
Adapun tujuan pembelajaran hari ini peserta didik dapat mengurutkan dan membandingkan data hasil pengukuran, menentukan ide pokok, kalimat utama, dan kalimat penjelas dan melestarikan keberagaman budaya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika di lingkungan rumah, sekolah, dan masyarakat
Matematika
Kerjakan latihan berikut di buku latihanmu!
Soal no.1

Soal no.2

Bahasa Indonesia
Jenis paragraf berdasarkan letak kalimat utama:
1. Paragraf Deduktif:
Kalimat utama (ide pokok) terletak di awal paragraf, diikuti dengan kalimat-kalimat penjelas yang mendukung.
Soal no.1
Soal no.2
Bahasa Indonesia
Jenis paragraf berdasarkan letak kalimat utama:
1. Paragraf Deduktif:
Kalimat utama (ide pokok) terletak di awal paragraf, diikuti dengan kalimat-kalimat penjelas yang mendukung.
2. Paragraf Induktif:
Kalimat utama terletak di akhir paragraf, setelah beberapa kalimat penjelas atau contoh yang mengarah pada kesimpulan.
3. Paragraf Campuran:
Kalimat utama bisa terletak di awal, akhir, atau bahkan di tengah paragraf, dengan kalimat-kalimat penjelas yang menyertainya.
Pendidikan Pancasila
Berikut adalah beberapa poin penting mengenai makna persatuan dan kesatuan bangsa:
Bersatunya keberagaman:
Persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia menunjuk pada kemampuan untuk menyatukan berbagai perbedaan yang ada, seperti suku, agama, ras, dan budaya, menjadi satu kesatuan yang utuh dan harmonis.
Rasa senasib dan tanggung jawab bersama:
Persatuan dan kesatuan bangsa juga mencakup rasa senasib dan tanggung jawab bersama sebagai bangsa, yang berarti seluruh warga negara memiliki rasa memiliki dan bertanggung jawab terhadap nasib dan kemajuan bangsa.
Menjaga stabilitas dan kemajuan bangsa:
Persatuan dan kesatuan sangat penting untuk menjaga stabilitas dan kemajuan bangsa, karena persatuan dan kesatuan dapat menciptakan rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara seluruh warga negara, sehingga lebih mudah untuk bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama.
Cinta tanah air dan bangsa:
Persatuan dan kesatuan juga mendorong rasa cinta tanah air dan bangsa, karena setiap individu merasa bagian dari kesatuan yang lebih besar dan memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan persatuan dan kesatuan bangsa.
Menghormati perbedaan:
Persatuan dan kesatuan juga berarti menghormati perbedaan yang ada, karena setiap individu memiliki hak yang sama untuk hidup berdampingan dengan damai, saling menghargai, dan bekerja sama.
Dengan memahami makna persatuan dan kesatuan bangsa, diharapkan seluruh warga negara dapat lebih memahami pentingnya persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta dapat berperan aktif dalam menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.
Wassalamualikum wr.wb
Kesimpulan :
Alhamdulillah kegiatan belajar daring berjalan dengan lancar dari 23 peserta didik ada 4 peserta didik yang tidak dapat mengikuti google meet/zoom.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar