Selamat Belajar Anak Sholih/Sholihah

Jumat, 18 Agustus 2023

Kesimpulan Rabu 16 Agustus 2023

 Kesimpulan Rabu 16 Agustus 2023

Salah satu cara mencintai budaya nasional dengan cara melestarikan dan mengembangkan budaya budaya di indonesia. Untuk menunjukkan rasa cinta kita terhadap Indonesia dapat dilakukan dari hal kecil/mudah sampai ke hal-hal besar. Rasa cinta terhadap Negara kita juga dapat dilakukan oleh semua orang, tidak ada batasan usia, jenis kelamin dan lainnya. Cinta budaya sendiri merupakan wujud dari penerapan makna Proklamasi Kemerdekaan.

Beberapa contoh penerapan makna proklamasi kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari baik itu di rumah, sekolah maupun masyarakat. Di lingkungan RUMAH, makna proklamasi diwujudkan dengan menerapkan sikap persatuan dan kesatuan dengan sesama anggota keluarga. Di lingkungan SEKOLAH, makna proklamasi diwujudkan dengan belajar sungguh-sungguh dalam mengisi kemerdekaan bangsa. Adapun di lingkungan MASYARAKAT, wujud penerapan makna proklamasi adalah dengan mempererat persaudaraan dalam suasana kekeluargaan dengan kerja bakti, gotong royong, musyawarah demi kepentingan bersama dan masih banyak lagi lainnya.

Makna proklamasi kemerdekaan dapat diwujudkan dengan mencintai dan bangga atas kebudayaan bangsa Indonesia. Kecintaan atas kebudayaan bangsa harus diwujudkan secara nyata dengan aktif melestarikan kebudayaan tersebut .Makna proklamasi juga dapat diterapkan baik di sekolah, keluarga maupun masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latihan Soal Ujian Sekolah (US), Senin 13 Mei 2024

Latihan Soal Ujian Sekolah (US) Hari/Tanggal : Senin 13 Mei 2024 Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia A. Pilihan Ganda Pilihlah jawaban yang pa...

Postingan Populer