Selamat Belajar Anak Sholih/Sholihah

Rabu, 15 Februari 2023

Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 4 (Rabu 15 Februari 2023)

MATERI AJAR KELAS 3

Hari/ Tanggal : Rabu, 15 Februari 2023
Tema 6 : Energi dan Perubahannya
Subtema 3 : Energi Alternatif
Pembelajaran : 4

Assalaamualaikum, Wr.Wb
Hari ini kita belajar tema enam subtema tiga pembelajaran empat Tujuan pembelajaran hari inisiswa dapat menemukan kata/istilah khusus yang berkaitan dengan konsep energi alternatif dengan benar, dan setelah mengamati gambar, siswa dapat membuat kewajiban sebagai warga sekolah dengan benar.


Air merupakan sumber energi yang aklternatif, energi air dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.
Sebagai pengganti bahan bakar minyak, air digunakan untuk pembangkit listrik. Untuk penerangan, orang banyak menggunakan bahan bakar minyak.

Sekarang, penerangan lebih banyak menggunakan energi listrik. Bahkan saat ini sudah di produksi kendaraan-kendaraan bertenaga listrik. Saat ini, listrik menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat. Terutama bagi masyarakat di daerah perkotaan. Listrik dari hasil tenaga air tergolong energi yang tidak pernah habis. Meskipun demikian, kita tetap harus menggunakannya dengan hemat.


Hari ini kita sudah belajar mengenai kewajiban dilingkungan sekitar dan menemukan kata/istilah khusus yang berkaitan dengan energi alternatif.

Tetap semangat belajar dan berlatih, jangan lupa murojaah dan sholat lima waktunya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Ajar (Jumat 10 Mei 2024)

Materi Kelas 6 Hari/Tanggal : Jumat 10 Mei 2024 Tema : Pengayaan Materi Semester Genap Mata Pelajaran : IPS Assalamu'alaikum warohmatull...

Postingan Populer