Selamat Belajar Anak Sholih/Sholihah

Selasa, 28 Februari 2023

Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 2 dan 3 (Selasa 28 Februari 2023)

MATERI AJAR KELAS 3

Hari / Tanggal : Selasa, 28 Februari 2023
Tema 7 : Perkembangan Teknologi
Subtema 1 : Perkembangan Teknologi Produksi Pangan
Pembelajaran : 2 dan 3

Assalaamualaikum, Wr. Wb.
Hari ini kita belajar tema tujuh subtema satu pembelajaran dua dan tiga. Tujuan pembelajaran hari inisiswa dapat mengidentifikasi perkembanganteknologi pangan dengan benar, siswa dapat menemukan produk dari teknologi pangan dengan tepat, siswa dapat menceritakan kembali isi teks bacaan secara lisan dengan lengkap.

AYO MENGAMATI


Dayu, siti, dan lani membaca buku tentang pengolahan ikan bandeng. Mereka tertarik untuk melihat cara pengolahan ikan bandeng. Esok harinya, dayu, siti, dan lani mengunjungi tempat pengolahan ikan bandeng. Mereka berkunjung kerumah pak sarip. Pak sarip memiliki kolam ikan bandeng. Pak sarip juga mengolah ikan bandeng agar lebih awet. Pak sarip membuat ikan bandeng presto. Dayu dan teman-teman ingin melihat proses pengolahannya.



Perhatikan Gambar berikut ini !

Hari ini, rumah lani dikunjungi oleh bibi, udin, edo, beni, dayu, dan siti juga berkunjung ke rumah lani. Mereka berkumpul di ruang makan. Bibi lani bekerja di pabrik pengolahan makanan. Bibi menceritakan macam-macam cara mengolah bahan makanan. Bibi menunjukkan teks bacaan tentang teknologi pangan. Udin, edo, beni, dayu, siti, dan lani membaca bersama-sama.



AYO MENGAMATI

Bibi lani membeli tempe di tukang sayur. Warnanya putih dengan kumpulan kedelai didalamnya. Lani dan teman-teman mengamatinya. Tempe yang dibeli bibi cukup besar. Udin mengajak teman-teman mengukur luas permukaan bidang tempe. Tempe tersebut berbentuk persegi. Udin mengukur luas tempe menggunakan potongan segitiga yang terbuat dari daun pisang. Potongan segitiga daun pisang merupakan alat ukur tidak baku.

Tempe yang berbentuk persegi, dapat dipotong menjadi bentuk segitiga.

Amati bentuk dibawah ini!


Hari ini kita sudah belajar tentang pengolahan bandeng presto kemudian belajar tentang hasil produksi pangan dan menghitung luas dengan satuan persegi dan satuan segitiga.

Semangat belajar dan berlatih di rumah jangan lupa sholat dan murojaah.

Wassalamualaikum wr.wb. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Ajar (Jumat 10 Mei 2024)

Materi Kelas 6 Hari/Tanggal : Jumat 10 Mei 2024 Tema : Pengayaan Materi Semester Genap Mata Pelajaran : IPS Assalamu'alaikum warohmatull...

Postingan Populer