Selamat Belajar Anak Sholih/Sholihah

Rabu, 22 Februari 2023

Tema 6 Subtema 4 Pembelajaran 4 (Rabu 22 Februari 2023)

MATERI AJAR KELAS 3

Hari/ Tanggal : Rabu, 22 Februari 2023
Tema 6 : Energi dan Perubahannya
Subtema 4 : Penghematan Energi
Pembelajaran : 4

Assalaamualaikum, Wr.Wb
Hari ini kita belajar tema enam subtema empat pembelajaran empat. Tujuan pembelajaran hari ini adalah setelah membaca, siswa dapat menjelaskan informasi yang berkaitan denganpenghematan energi dengan benar..Setelah membaca, siswa dapat memberikan contoh kewajiban dan hak dengan benar.

AYO MEMBACA

Setiap hari Udin dan Edo berangkat ke sekolah.Keduanya ke sekolah dengan berjalan kaki.Siti danDayu ke sekolah juga berjalan kaki.Ada juga temanUdin ke sekolah naik sepeda.Bersepeda atau berjalan kaki bersama temanmerupakan kegiatan yang menyenangkan.Bersepeda menghemat energi bahan bakar minyak.Karena berjalan dan bersepeda tidakmembutuhkan bahan bakar minyak.Menggunakan transportasi umum termasukmenghemat bahan bakar minyak.Penggunaantransportasi umum mengurangi penggunaankendaraan pribadi.Semakin banyak orangmenggunakan transportasi umum, semakin banyakpenghematan bahan bakar minyak.

Berdasarkan bacaan di atas!
















Hak dan kewajiban harus dilakukan secaraseimbang.Agar semua dapat berjalan dengan baik.
Perhatikan gambar berikut!Tuliskan hak dan kewajiban agar tidak terjadi hal seperti pada gambar!


Hari ini kita sudah belajar tentang hak dan kewajiban dalam menghemat energi jika ada yang kurang jelas bisa ditanyakan ke ibu guru yaa, tetap semangat belajar dan berlatih jangan lupa murojaah dan sholat lima waktunya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latihan Soal Ujian Sekolah (US), Senin 13 Mei 2024

Latihan Soal Ujian Sekolah (US) Hari/Tanggal : Senin 13 Mei 2024 Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia A. Pilihan Ganda Pilihlah jawaban yang pa...

Postingan Populer