Fase/Kelas : C/5
Mata Pelajaran : IPAS (Indonesia Kaya RAya)
Capaian Pembelajaran IPAS:
Elemen Pemahaman IPAS:
Di akhir fase ini peserta didik menggunakan peta konvensional/digital untuk mengenal letak dan kondisi geografis negara Indonesia.
Tujuan Pembelajaran IPAS : Peserta didik dapat menelaah kondisi geografis wilayah Indonesia sebagai negara kepulauan/ maritim dan agraris serta mengidentifikasi kekayaan alam
IPAS
Membaca informasi dari peta
Pilihlah huruf a, b, c, atau d di depan jawaban yang paling tepat!
Fungsi gambar di atas yaitu...
A. menggambarkan banyak rasi bintang
B. menunjukkan lokasi suatu tempat
C. membantu dalam segala kegiatan
D. mempercepat laju kendaraan
A. peta topograf
B. peta chorograf
C. peta tematik
D. peta dunia
A. skala
B. legenda
C. judul peta
D. peta sisipan
Informasi umum yang menjelaskan keterangan simbol pada suatu peta ditunjukkan oleh nomor
A. 1
B. 2
C. 3
D. 4
A. skala
B. simbol
C. legenda
D. peta sisipan
Demikian pembelajaran hari ini, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan, Jangan lupa sholat lima waktu dan murojaah surah-surah pendek.
Membaca informasi dari peta
Pilihlah huruf a, b, c, atau d di depan jawaban yang paling tepat!
Soal No.1
Perhatikan gambar berikut!Fungsi gambar di atas yaitu...
A. menggambarkan banyak rasi bintang
B. menunjukkan lokasi suatu tempat
C. membantu dalam segala kegiatan
D. mempercepat laju kendaraan
Soal No.2
Diana memperhatikan sebuah peta. Peta tersebut menggambarkan informasi tentang kepadatan penduduk di suatu wilayah. Peta yang diperhatikan Diana disebut. . .A. peta topograf
B. peta chorograf
C. peta tematik
D. peta dunia
Soal No.3
Perhatikan gambar di bawah!Informasi umum peta yang ditunjukkan oleh tanda panah di atas yaitu. . .A. skala
B. legenda
C. judul peta
D. peta sisipan
Soal No.4
Perhatikan tabel berikut!No | Informasi Umum Peta |
---|---|
1 | Skala |
2 | Simbol |
3 | Legenda |
4 | Peta sisipan |
A. 1
B. 2
C. 3
D. 4
Soal No.5
Wina berkata bahwa Indonesia dikenal sebagai negara yang luas, tetapi terlihat kecil pada peta. Hal itu terjadi karena peta dibuat berdasarkan perbandingan ukuran besarnya gambar dengan keadaan yang sebenarnya. Perbandingan tersebut dinamakan . . .A. skala
B. simbol
C. legenda
D. peta sisipan
Kesimpulan :
Alhamdulillah kegiatan belajar mengajar berjalan dengan lancar semua siswa dapat membuat peta yang ada di provinsi lampung dengan komponen atau unsur-unsur pada peta.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar