Fase/Kelas : C/5
Mata Pelajaran :
1. Matematika : Sudut
2. Pendidikan Pancasila : Mengenali Diri Sendiri dan Lingkunganku
Capaian Pembelajaran Matematika :
(Elemen : Pengukuran)
Peserta didik dapat menentukan keliling dan luas berbagai bentuk bangun datar (segitiga, segiempat, dan segibanyak) serta gabungannya. Mereka dapat menghitung durasi waktu dan mengukur besar sudut.
Tujuan Pembelajaran Matematika : Peserta didik dapat memahami pengertian sudut dan mengidentifikasi jenis sudut
Capaian Pembelajaran Pendidikan Pancasila :
(Elemen : Bhineka Tunggal Ika)
Peserta didik memahami kronologi sejarah kelahiran Pancasila dan meneladani sikap para perumus Pancasila; memahami hubungan sila-sila Pancasila sebagai suatu kesatuan yang utuh dan makna nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup, dan ideologi negara; mengidentifikasi bentuk-bentuk norma, hak, dan kewajiban; mempraktikkan musyawarah membuat kesepakatan dan aturan bersama; menghormati, menjaga dan melestarikan keberagaman budaya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika; mengenal wilayahnya dalam konteks kabupaten/kota, provinsi sebagai bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia; dan menjaga persatuan dan kesatuan di lingkungan sekolah dan sekitar sebagai wujud bela negara.
Tujuan Pembelajaran Pendidikan Pancasila : Peserta didik mengidentifikasi keragaman Indonesia.
Assalamualaikum wr.wb
Apa kabar anak sholih/Sholihah? Alhamdulillah hari ini masuk sekolah kembali di semester 2. Semoga disemester 2 ini anak sholih/sholihah lebih semangat dan rajin lagi belajarnya.
Sudah siap belajar hari ini ?
Sebelum belajar kita jangan lupa berdoa terlebih dahulu yaa.
Sudah melaksanakan sholat subuh hari ini, ibu guru yakin anak-anak hebat ibu guru sudah melaksanakan sholat subuh semua. Hari ini kita akan belajar pendidikan pancasila dan matematika. Yuk kita mulai belajar.
Peserta didik memahami kronologi sejarah kelahiran Pancasila dan meneladani sikap para perumus Pancasila; memahami hubungan sila-sila Pancasila sebagai suatu kesatuan yang utuh dan makna nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup, dan ideologi negara; mengidentifikasi bentuk-bentuk norma, hak, dan kewajiban; mempraktikkan musyawarah membuat kesepakatan dan aturan bersama; menghormati, menjaga dan melestarikan keberagaman budaya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika; mengenal wilayahnya dalam konteks kabupaten/kota, provinsi sebagai bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia; dan menjaga persatuan dan kesatuan di lingkungan sekolah dan sekitar sebagai wujud bela negara.
Tujuan Pembelajaran Pendidikan Pancasila : Peserta didik mengidentifikasi keragaman Indonesia.
Assalamualaikum wr.wb
Apa kabar anak sholih/Sholihah? Alhamdulillah hari ini masuk sekolah kembali di semester 2. Semoga disemester 2 ini anak sholih/sholihah lebih semangat dan rajin lagi belajarnya.
Sudah siap belajar hari ini ?
Sebelum belajar kita jangan lupa berdoa terlebih dahulu yaa.
Sudah melaksanakan sholat subuh hari ini, ibu guru yakin anak-anak hebat ibu guru sudah melaksanakan sholat subuh semua. Hari ini kita akan belajar pendidikan pancasila dan matematika. Yuk kita mulai belajar.
MATEMATIKA
Perhatikan gambar diatas, apakah kalian tau sudut itu apa ? apakah gambar di atas memiliki sudut ?
Sudut adalah daerah yang dibatasi oleh dua garis yang berpotongan di satu titik. Agar kalian lebih memahami materi tentang sudut yuk kita simak video berikut ini :
Setelah kalian menyimak video di atas, yuk kita kerjakan latihan berikut ini :
PANCASILA
Apakah ada yang bisa menjelaskan lagu tersebut berisi tentang apa ?
Lagu tersebur tentang pengenalan diri sendiri, sekarang ibu guru meminta kalian untuk identitas diri masing-masing :
Setelah kalian memperkenalkan identitas kalian masing-masing, dalam satu kelas ini pasti memiliki keragaman dari hobi, cita-cita, ciri fisik dan lain sebagainya. Oleh karna itu kita harus saling menghargai keberagaman tersebut agar tetap hidup rukun dan damai.
Wassalamualaikum wr.wb.
Kesimpulan :
Untuk pelajaran matematika tenta sudut masih ada lima siswa yang belum memahami tentang bagian-bagian sudut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar