Fase/Kelas : C/5
Mata Pelajaran : IPAS (Indonesia Kaya RAya)
Capaian Pembelajaran IPAS:
Elemen Pemahaman IPAS:
Di akhir fase ini peserta didik menggunakan peta konvensional/digital untuk mengenal letak dan kondisi geografis negara Indonesia.
Tujuan Pembelajaran IPAS : Peserta didik dapat menelaah kondisi geografis wilayah Indonesia sebagai negara kepulauan/ maritim dan agraris serta mengidentifikasi kekayaan alam
IPAS
Mata Pelajaran : IPAS (Indonesia Kaya RAya)
Capaian Pembelajaran IPAS:
Elemen Pemahaman IPAS:
Di akhir fase ini peserta didik menggunakan peta konvensional/digital untuk mengenal letak dan kondisi geografis negara Indonesia.
Tujuan Pembelajaran IPAS : Peserta didik dapat menelaah kondisi geografis wilayah Indonesia sebagai negara kepulauan/ maritim dan agraris serta mengidentifikasi kekayaan alam
IPAS
Jawablah pertanyaan berikut!
Siapkan buku tugas dan carilah jawaban dari pertanyaan berikut di peta:
1. Berada di sebelah Tenggara benua apakah Indonesia?
2. Indonesia berada di antara dua benua. Benua apa sajakah itu?
3. Indonesia juga berada di antara dua samudra. Samudra apa sajakah itu?
4. Berbatasan dengan apakah Indonesia di bagian Barat?
5. Berbatasan dengan apakah Indonesia di bagian Timur?
6. Berbatasan dengan apakah Indonesia di bagian Utara?
7. Berbatasan dengan apakah Indonesia di bagian Selatan?
8. Indonesia memiliki pulau sebanyak 17.508. Dilihat dari jumlah pulaunya, apakah bentuk negara Indonesia?
9. Pulau apakah yang terletak di bagian paling Barat, Timur, Utara, dan Selatan Indonesia?
10. Jika dibandingkan, manakah yang lebih besar, wilayah lautan atau wilayah daratan Indonesia?
Kesimpulan :
Alhamdulillah kegiatan belajar berjalan dengan lancar, peserta didik dapat menyebutkan komponen peta dan dapat menyebutkan letak geografis indonesia
Tidak ada komentar:
Posting Komentar