Fase/Kelas : C/5
Mata Pelajaran :
1. Matematika : Sudut
2. Pendidikan Pancasila : Mengenali Diri Sendiri dan Lingkunganku
Capaian Pembelajaran Matematika :
(Elemen : Pengukuran)
Peserta didik dapat menentukan keliling dan luas berbagai bentuk bangun datar (segitiga, segiempat, dan segibanyak) serta gabungannya. Mereka dapat menghitung durasi waktu dan mengukur besar sudut.
Tujuan Pembelajaran Matematika : Peserta didik dapat memahami dapat mengukur besar sudut.
Capaian Pembelajaran Pendidikan Pancasila :
(Elemen : Bhineka Tunggal Ika)
Peserta didik memahami kronologi sejarah kelahiran Pancasila dan meneladani sikap para perumus Pancasila; memahami hubungan sila-sila Pancasila sebagai suatu kesatuan yang utuh dan makna nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup, dan ideologi negara; mengidentifikasi bentuk-bentuk norma, hak, dan kewajiban; mempraktikkan musyawarah membuat kesepakatan dan aturan bersama; menghormati, menjaga dan melestarikan keberagaman budaya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika; mengenal wilayahnya dalam konteks kabupaten/kota, provinsi sebagai bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia; dan menjaga persatuan dan kesatuan di lingkungan sekolah dan sekitar sebagai wujud bela negara.
Tujuan Pembelajaran Pendidikan Pancasila : Peserta didik mengidentifikasi keragaman Indonesia.
Assalamualaikum wr.wb
Apa kabar anak sholih/Sholihah? Semoga disemester 2 ini anak sholih/sholihah lebih semangat dan rajin lagi belajarnya.
Sudah siap belajar hari ini ?
Sebelum belajar kita jangan lupa berdoa terlebih dahulu yaa.
Sudah melaksanakan sholat subuh hari ini, ibu guru yakin anak-anak hebat ibu guru sudah melaksanakan sholat subuh semua. Hari ini kita akan belajar pendidikan pancasila dan matematika. Yuk kita mulai belajar.
A. sudut refleks
B. sudut tumpul
C. sudut siku-siku
D. sudut lancip
A. sudut refleks
B. sudut tumpul
C. sudut siku-siku
D. sudut lancip
A. sudut refleks
B. sudut tumpul
C. sudut siku-siku
D. sudut lancip
A. 70
B. 80
C. 110
D. 120
A. 80
B. 90
C. 100
D. 110
A. 50
B. 60
C. 120
D. 130
A. 80°
B. 90°
C. 110°
D. 120°
A. 300°
B. 310°
C. 320°
D. 360°
A. 30°
B. 37,5 °
C. 40°
D. 42,5°
A. sudut lurus
B. sudut refleks
C. sudut tumpul
D. sudut penuh
a. Nenek moyang
b. Tuhan Yang Maha Esa
c. Presiden Tanah Air
d. Kedua orang tua
2. Semboyan bangsa Indonesia yang dijadikan sebagai pedoman untuk hidup berdampingan dengan berbagai perbedaan berbunyi ....
a. Tut Wuri Handayani
b. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh
c. Bhinneka Tunggal Ika
d. Ing Ngarsa Sung Tuladha
3. Asal bahasa semboyan "Bhinneka Tunggal Ika" adalah dari ....
a. Jawa
b. Merauku
c. Latin
d. Sansekerta
4. Arti dari semboyan "Bhinneka Tunggal Ika" yaitu ....
a. Perbedaan tetap harus disatukan
b. Perbedaan akan membawa kemajuan bila bersatu
c. Meskipun berbeda-beda namun tetap satu jua
d. Keanekaragaman akan membawa kejayaan negara
5. Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang kuat jika ....
a. Rakyat Indonesia Bersatu
b. Banyaknya konflik antar suku
c. Persenjataannya lengkap
d. Pemerintahan Indonesia kuat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar