Selamat Belajar Anak Sholih/Sholihah

Kamis, 02 Maret 2023

Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 5 (Kamis 2 Maret 2023)

MATERI AJAR KELAS 3

Hari / Tanggal : Kamis 2 Maret 2023
Tema 7 : Perkembangan Teknologi
Subtema 1 : Perkembangan Teknologi Produksi Pangan
Pembelajaran : 5

Assalaamualaikum, Wr.Wb

Tujuan pembelajaran hari inisiswa dapat mengidentifikasi manfaat dari teknologi pangan dengan tepat, siswa dapat menjelaskan manfaat teknologi produksi pangan bagi kehidupan manusia dengan runtut dan percaya diri, siswa dapat mengidentifikasi perbedaan dari setiap individu dengan tepat, siswa dapat menjelaskan pentingnya memahami keberagaman individu dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar dengan jelas dan tepat, siswa dapat mengidentifikasi manfaat dari teknologi pangan dengan tepat, siswa dapat menjelaskan manfaat teknologi produksi pangan bagi kehidupan manusia dengan runtut dan percaya diri.



AYO MENGAMATI

Simaklah Cerita Gurumu Tentang Keberagaman Dalam Kehidupan Sehari-Hari!

Hari Semakin Siang. Dayu mengajak udin dan teman-teman untuk beristirahat sejenak. Di halaman depan peternakan, terdapat toko yang menjual berbagai hasil olahan susu. Beni mengajak teman-temannya minum susu. Lani dan udin menolak ajakan beni.

Maaf, beni. Aku tidak bisa minum susu. Aku alergi terhadap susu sapi. Aku sudah membawa air minum dari rumah, ujar lani. Kalau aku lebih memilih minum yoghurt, beni. Kata udin. Setiap orang memiliki pilihan yang berbeda. Beni menghargai pilihan teman-temannya. Beni tidak marah walaupun ajakannya ditolak.


AYO BERLATIH



Urutkan kotak susu di atas mulai dari kotak yangbervolume paling sedikit hingga kotak yang bervolume paling banyak! 3, 2, 1.


Urutkan mulai dari gelas yang memiliki volume paling banyak hingga volume yang paling sedikit!
3, 4, 2, 5, 1.

Bagaimana pelajaran hari ini, apakah menyenangkan ? iya hari ini kita sudah belajar tentang pengolahan susu sapi dan menentukan banyak volume dan mengurutkan volume dari yang paling banyak hingga sedikit.

Jika ada yang kurang paham bisa ditanyakan ke ibu guru yaa, semangat belajar dan berlatih. Jangan lupa murojaah dan sholat lima waktu.

Wassalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Ajar (Jumat 10 Mei 2024)

Materi Kelas 6 Hari/Tanggal : Jumat 10 Mei 2024 Tema : Pengayaan Materi Semester Genap Mata Pelajaran : IPS Assalamu'alaikum warohmatull...

Postingan Populer