Selamat Belajar Anak Sholih/Sholihah

Jumat, 03 Maret 2023

Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 6 (Jumat 3 Maret 2023)

 MATERI AJAR KELAS 3

Hari / Tanggal : Jum’at, 3 Maret 2023
Tema 7 : Perkembangan Teknologi
Subtema 1 : Perkembangan Teknologi Produksi Pangan
Pembelajaran : 6

Assalamualaikum wr.wb.
Hari ini kita belajar tentang tema tujuh subtema satu pembelajaran enam. Tujuan pembelajara hari ini dengan membaca dan mengamati isi teks bacaan, siswa dapat mengidentifikasi manfaat dari teknologi pangan dengan tepat, Melalui diskusi, siswa dapat menjelaskan manfaat teknologi produksi pangan bagi kehidupan manusia dengan runtut dan percaya diri, Setelah mengidentifikasi teks bacaan, siswa dapat menemukan kata yang berkaitan dengan teknologi pangan dengan tepat, Setelah menemukan kosa kata tentang teknologi pangan, siswa dapat menggunakan kata-kata tersebut untuk melengkapi kalimat rumpang dengan tepat.














































AYO BERLATIH

Lengkapi kalimat dibawah ini!

Gunakan kata-kata dalam kotak untuk membantumu.


Tempe merupakan salah satu makanan yang diolah melalui Teknologi pangan. Bahan utamanya adalah kacang Kedelai dan ragi tempe. Ragi tempe berguna dalam Proses perubahan dari kacang kedelai menjadi tempe. Ragi tempe ditaburkan diatas kacang kedelai saat Suhu kacang kedelai rebus telah turun menjadi hangat. Setelah satu atau dua hari, kedelai akan berubah menjadi tempe. Konsumsi tempe akan memberikan manfaat yang baik bagi tubuh.


Bagaimana pelajaran hari ini ? Apakah menyenangkan ?

Hari ini kita sudah belajar cara membuat tempe dan sudah melengkapi kalimat rumpang dari teks bacaan. Semangat belajar dan berlatih jangan lupa murojaah dan sholat lima waktu.

Wassalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Ajar (Jumat 10 Mei 2024)

Materi Kelas 6 Hari/Tanggal : Jumat 10 Mei 2024 Tema : Pengayaan Materi Semester Genap Mata Pelajaran : IPS Assalamu'alaikum warohmatull...

Postingan Populer