Selamat Belajar Anak Sholih/Sholihah

Selasa, 28 Maret 2023

Tema 7 Subtema 3 Pembelajaran 2 dan 3 (Selasa 28 Maret 2023)

MATERI AJAR KELAS 3

Hari / Tanggal : Selasa 28 Maret 2023
Tema 7 : Perkembangan Teknologi
Subtema 3 : Perkembangan Teknologi Komunikasi
Pembelajaran : 2 dan 3

Assalaamualaikum, Wr. Wb.

Hari ini kita belajar tema tujuh subtema tiga pembelajaran tiga dan empat.
Tujuan pembelajaran kita hari ini siswa dapat mengidentifikasi ide pokok dari suatu bacaan dengan tepat, dapat mengidentifikasi kombinasi garis, bidang, dan warna dalam sebuah karya dekoratif.dapat mengidentifikasi jumlahukuran sisi bangun sebagai keliling dari bangun datar.

Hari ini cuaca sangatpanas. Udin, Beni, danEdo ingin bermain dikolam renang. Kolam renang tempatmereka bermain cukupaman.Di sekitar kolam, terdapat beberapa orangpetugas sedang mengawasi anak-anak bermain air.


Setiap petugas kolam renang mengalungkan peluitdi leher masing-masing.Peluit merupakan salahsatu alat komunikasi.Peluit digunakan untukmengawali atau menghentikan suatu kegiatan.Dengan menggunakan peluit, kita tidak perlubersuara keras untuk memberi peringatan.

Setelah berenang, Udin, Beni, dan Edo beristirahat.Udin beristirahat sambil membaca buku yang dibawanya. Buku tersebut bercerita tentang alat komunikasi tradisional dan modern.



Hari ini Dayu dan Lani sangat bersemangat. Mereka akan melakukan percobaan “telepon kaleng”. Dayu mengetahui cara membuat telepon kaleng dari ibu. Telepon merupakan salah satu alat komunikasi. Dengan adanya teknologi, telepon berkembang dari masa ke masa. Saat ini telepon merupakan salah satu alat yang sangat memudahkan komunikasi.


Dayu dan teman-teman membuat telepon kaleng. Lani dan Udin membawa kaleng bekas susu kental manis. Edo dan Beni menyiapkan benang kasur.Sementara itu, Dayu dan Siti membawa kertas dan lem untuk hiasan.




Setelah menghias kaleng, Lani menunjukkan gambaryang ia buat.Udin mengusulkan agar gambar Lani diberi bingkai.Dayu menawarkan untukmembantu Lani membuat bingkai.Lani pun setuju.Untuk membuat bingkai, Dayu harus mengetahuikeliling dari kertas gambar milik Lani.Keliling bangun datar adalah jumlah ukuran darsisi-sisi yang membentuk bangun tersebut.


Hari ini kita sudah belajar mengidentifikasi ide pokok dari suatu bacaan, dan dapat mengidentifikasi kombinasi garis, bidang, dan warna dalam sebuah karya dekoratif.dapat mengidentifikasi jumlahukuran sisi bangun sebagai keliling dari bangun datar

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Ajar (Rabu 8 Mei 2024)

Materi Kelas 6 Hari/Tanggal : Rabu 8 Mei 2024 Tema : Pengayaan Materi Semester Genap Mata Pelajaran : Matematika Assalamu'alaikum warohm...

Postingan Populer