Selamat Belajar Anak Sholih/Sholihah

Jumat, 31 Maret 2023

Tema 7 Subtema 3 Pembelajaran 6 (Jumat 31 Maret 2023)

MATERI AJAR KELAS 3

Hari / Tanggal : Jumat 31 Maret 2023
Tema 7 : Perkembangan Teknologi
Subtema 3 : Perkembangan Teknologi Komunikasi
Pembelajaran : 6

Assalaamualaikum, Wr. Wb.
Hari ini kita belajar tema tujuh subtema tiga pembelajaran enam.
Tujuan pembelajaran kita hari ini siswa dapat menuliskan kembali pokok informasi dari teks bacaan dengantepat, siswa dapat menemukan akibat dari adanya keragaman karakteristik individu terhadap perkembangan teknologi dengan tepat, siswa dapat mengukur keliling suatu bangun dengan satuan sentimeter dengan benar.

AYO MEMBACA

Bacalah teks bacaan berikut!
Tuliskan informasi dari setiap paragraf berdasarkan teks yang telah kamu baca!





Udin dan teman-teman menyimak cerita Aito tentang penggunaan alat komunikasi.Aito sering menggunakan aplikasi penyampai pesan. Aito juga menggunakan media sosial dalamberkomunikasi.Media sosial adalah media untuk berkomunikasi secara umum. Melalui media sosial, informasidapat dibagikan kepada banyak orang.Siapapunbisa memberikan komentar dan pendapatnya.Pendapat setiap orang tak selalu sama. Adakalanya, kita menghadapi perbedaan pendapat.Jika tidak dapat menerima perbedaan akan terjadipertengkaran. Pertengkaran akanmemicu perpecahan.Hal tersebut harus dihindari. Dengan menerimaperbedaan, akanmemperkayawawasan danpengetahuan kita.

Akibat dari adanya keberagaman sikap pada setiaporang terhadap perkembangan teknologi tertulissebagai berikut!

AYO BERLATIH


Hari ini kita sudah belajar tentang keragaman karakteristik individu, dan menentukan keliling bangun datar. Tetap semangat berlatih dan belajar di rumah jangan lupa sholat lima waktu dan murojaah di rumah.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Ajar (Rabu 8 Mei 2024)

Materi Kelas 6 Hari/Tanggal : Rabu 8 Mei 2024 Tema : Pengayaan Materi Semester Genap Mata Pelajaran : Matematika Assalamu'alaikum warohm...

Postingan Populer