Selamat Belajar Anak Sholih/Sholihah

Jumat, 10 Maret 2023

Tema 7 Subtema 2 Pembelajaran 6 (Jumat 10 Maret 2023)

MATERI AJAR KELAS 3

Hari / Tanggal : Jumat, 10 Maret 2023
Tema 7 : Perkembangan Teknologi
Subtema 2 : Perkembangan Teknologi Produksi Sandang
Pembelajaran : 6

Assalaamualaikum, Wr. Wb.
Hari ini kita belajar tema tujuh subtema dua pembelajaran enam. Tujuan pembelajaran kita hari ini siswa dapat memahami isi paragraf, mengamati pakaian profesi, memahami bangun datar yang memiliki simetri lipat.

AYO MEMBACA

Pakaian Profesi

Edo dan teman-temannya belajar tentang pakaian profesi. Pakaian profesi adalah pakaian yang digunakan oleh profesi tertentu. Pakaian tersebut biasa dikenakan saat mereka bekerja. Pada zaman dahulu tidak ada pakaian profesi seperti saat ini.

Pakaian profesi banyak jenisnya. Ada pakaian profesi yang dikenakan oleh dokter, tentara, dan polisi. Ada juga pakaian profesi pilot dan pengacara.

Pakaian profesi dikenakan sesuai keperluan. Dokter memakai pakaian dokter saat praktik. Pak polisi mengenakan seragam polisi saat bertugas. Ibu pengacara mengenakan pakaian pengacara saat bersidang. Pakaian profesi tidak dipakai setiap saat.


Banyak orang senang mengenakan pakaian profesi. Pakaian profesi adalah tanda pengenal suatu profesi. Orang yang mengenakan pakaian polisi adalah seorang polisi. Kita dapat membedakan pilot dengan pramugari dari pakaian yang dikenakannya. Pakaian profesi juga dapat menjadi kebanggaan orang yang memakainya.

Ayo Mencoba
Kamu sudah mempelajari bermacam-macam motif pada kain. Motif-motif itu berbentuk bangun datar. Masih ingatkah kamu dengan karton bentuk bangun datarmu?

Yuk kita Beri tanda (✔) jika memiliki dan ( X ) jika tidak memiliki. Tuliskan banyak simetri putar jika ada!



Simetri putar adalah banyak putaran yang dapat dilakukan pada suatu bidang datar

Hari ini kita sudah belajar tentang pakaian profesi dan belajar tentang simetri lipat dan simetri putar. Jangan lupa dipelajari kembali pelajaran hari ini. Happy weekend tetap semangat jang lupa sholat lima waktu dan murojaah dirumah yaa...

Wassalamualaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Ajar (Jumat 10 Mei 2024)

Materi Kelas 6 Hari/Tanggal : Jumat 10 Mei 2024 Tema : Pengayaan Materi Semester Genap Mata Pelajaran : IPS Assalamu'alaikum warohmatull...

Postingan Populer