Selamat Belajar Anak Sholih/Sholihah

Senin, 27 Maret 2023

Tema 7 Subtema 3 Pembelajaran 1 (Senin 27 Maret 2023)

MATERI AJAR KELAS 3

Hari / Tanggal : Senin 27 Maret 2023
Tema 7 : Perkembangan Teknologi
Subtema 3 : Perkembangan Teknologi Komunikasi
Pembelajaran : 1

Assalaamualaikum, Wr. Wb.

Hari ini kita belajar tema 7 subtema 3 pembelajaran 1, tujuan pembelajaran kita hari ini siswa dapat mengetahui unsur-unsur rupa dalam karya dekoratif, Mencermati isi teksinformasi tentangperkembangan teknologiproduksi, komunikasi, dantransportasi di lingkungansetempat, serta Menjelaskan danmenentukan kelilingbangun datar.

Sebelum memulai pembelajaran hari ini,kita simak dulu video di bawah ini ya:



Sore hari, Dayu dan Lani berkumpul di rumahSiti. Saat bermain di teras rumah, Pak Pos dating mengantarkan majalah dan surat untuk Siti.Seminggu yang lalu, Siti memesan majalah anakdi sebuah toko dengan bantuan ibu. Ibu memesan menggunakan pesan singkat pada ponselnya.

Saat ini, kita bisa membeli barang tanpa perluberkunjung ke toko yang menjualnya.Siti mengajak Dayu dan Lani untuk membacamajalah tersebut bersama-sama.Salah satuwacananya tentang sejarah komunikasi. Siti, Dayu, dan Lani tertarik membaca sejarah komunikasi.




Ide pokok suatu bacaan dapat ditemukan jika kita membaca dengan teliti. Ide pokok ditemukan pada
kalimat utama tiap paragraf. Ide pokok adalah gagasan utama dari bacaan.

AYO MENGAMATI

Siti mendapat kiriman kartu ucapan terima kasihdari toko majalah yang pernah Siti pesan.Kartu tersebut cantik sekali.Kartu itu disebut kartupos. Unsur garis, bidang, dan warna pada kartu posmenarik untuk dilihat.

Amati hiasan pada kartu pos berikut!


Kartu pos mempunyai empat tepi. Jumlah panjangkeempat tepinya disebut keliling kartu pos.Persegipanjang mempunyai empat sisi. Jumlahpanjang keempat sisinya disebut kelilingpersegipanjang .Setiap bangun datar memiliki keliling.Kita dapat menemukan keliling dari setiap bangun datar dengan mudah.


Amati gambar-gambar di bawah ini!
Tebalkan sisi-sisi yang membentuk keliling dari bangun tersebut!


Hari ini kita sudah belajar tentang tekno;ogi komunikasi dan keliling bangun datar, bagaimana pelajaran hari ini? apakah menyenangkan? tetap semangat berlatih dan belajar jangan lupa sholat dan murojaah dirumah yaa.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Ajar (Jumat 10 Mei 2024)

Materi Kelas 6 Hari/Tanggal : Jumat 10 Mei 2024 Tema : Pengayaan Materi Semester Genap Mata Pelajaran : IPS Assalamu'alaikum warohmatull...

Postingan Populer