Fase/Kelas : C/5
Mata Pelajaran : IPAS
Capaian Pembelajaran :
Elemen Pemahaman IPAS:
Peserta didik memahami hubungan antar komponen biotik dan abiotik serta pengaruhnya terhadap ekosistem
Mata Pelajaran : IPAS
Capaian Pembelajaran :
Elemen Pemahaman IPAS:
Peserta didik memahami hubungan antar komponen biotik dan abiotik serta pengaruhnya terhadap ekosistem
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik dapat menjelaskan proses transfer energi
Assalamualaikum wr.wb
Apa kabar anak sholih/Sholihah?
Sudah siap belajar hari ini ?
Sebelum belajar kita jangan lupa berdoa terlebih dahulu yaa.
IPAS
TRANSFER ENERGI ANTARMAKHLUK HIDUP
LATIHAN
1. Makhluk hidup yang memperoleh energi dari cahaya matahari dalam jaring-jaring makanan yaitu ....
A. A. produsen B. konsumen tingkat 1 C. konsumen tingkat 2 D. pengurai
2. Perhatikan gambar di bawah!
Pada piramida makanan di atas, makhluk hidup yang menerima paling sedikit energi ditunjukkan oleh nomor....
A. 1 B. 2 C. 3 D. 4
3. Komponen rantai makanan berikut yang tidak terdapat pada piramida makanan yaitu ....
A. produsen B. konsumen tingkat 1 C. konsumen tingkat 2 D. dekomposer
4. Siswa kelas 5 melaksanakan percobaan agar lebih mudah memahami transfer energi pada jaring-jaring makanan. Berdasarkan gambar di atas, banyaknya batu pada toples yang berlabelkan konsumen 1 yaitu....
A. 10 B. 12 C. 14 D. 15
Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini? Apa yang telah kalian pelajari hari ini?
Alhamdulillah jika anak-anak sudah memahami materi hari ini dengan perasaan yang bahagia.
Terimakasih atas kerjasamanya jangan lupa sholat lima waktu dan murojaah dirumah
Ibu guru akhiri, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Kesimpulan :
Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar pada pelajaran IPAS hari ini masih ada lima orang siswa yang belum memahami materi hari ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar