Hari/Tanggal : Rabu 11 September 2024
Fase/Kelas : C/5
Mata Pelajaran : Matematika
Capaian Pembelajaran : Pada akhir fase C, peserta didik dapat menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 1.000.000. Mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, melakukan komposisi dan dekomposisi bilangan tersebut. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan uang.
Mereka dapat melakukan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian bilangan cacah sampai 100.000. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan KPK dan FPB.
Peserta didik dapat membandingkan dan mengurutkan berbagai pecahan termasuk pecahan campuran, melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan pecahan, serta melakukan operasi perkalian dan pembagian pecahan dengan bilangan asli. Mereka dapat mengubah pecahan menjadi desimal, serta membandingkan dan mengurutkan bilangan desimal (satu angka di belakang koma).
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan KPK dan FPB
Assalamualaikum wr.wb
Apa kabar anak sholih/Sholihah?
Sudah siap belajar hari ini ?
Sebelum belajar kita jangan lupa berdoa terlebih dahulu yaa.
Faktor dari 4 = 2 x 2 = 2²Faktor dari 5 = 5KPK = 2² x 5 = 4 x 5 = 20 hariJadi Udin dan Beni pada tanggal = 8 Desember 2017 + 20 hari = 28 Desember 2017
Faktorisasi dari 24 adalah 2³ x 3,Faktorisasi dari 45 adalah 3² x 5,FPB dari 24 dan 45 adalah 3.Banyak plastik untuk permen tersebut ada 3 plastik24 : 3 = 845 : 3 = 9Tiap plastik berisi 8 permen coklat dan 9 permen susu,
- Ada kata ‘paling banyak’ atau ‘sebanyak-banyaknya’ atau ‘jumlah yang sama’ atau sama rata.
- Ada kata-kata dibagi atau dikelompokkan
- Ada kata ‘setiap’ atau ‘sekali’ atau ‘bersama’ atau ‘bersama-sama.
- Ada kata atau waktu yang menunjukkan jam, hari, dan tanggal, seperti bulan Juli, jam 9.00, dan seterusnya.
Peserta didik mampu menulis berbagai teks sederhana berdasarkan gagasan, hasil pengamatan, pengalaman, dan imajinasi. Peserta didik mampu menuliskan hasil pengamatan yang menjelaskan hubungan kausalitas (sebab akibat) untuk meyakinkan pembaca. Peserta didik mampu menggunakan kaidah kebahasaan dan kesastraan untuk menulis teks sesuai dengan konteks dan norma sosial budaya. Peserta didik mampu menggunakan kosakata baru yang memiliki makna denotatif, konotatif, dan kiasan. Peserta didik mampu menyampaikan perasaan berdasarkan fakta, imajinasi (dari diri sendiri dan orang lain) secara indah dan menarik dalam bentuk karya sastra dengan penggunaan kosakata secara kreatif. Peserta didik terampil menulis teks dalam tulisan Latin dan tegak bersambung.
- “Aku bosan,” jawab Kelinci Kecil.
- “Adi, tunggu!” panggilku.
- Kelinci Kecil mengatakan bahwa ia sedang bosan.
- Aku memanggil Adi agar menungguku.
- Saya/Aku → Dia
- Kami → Mereka
- Kamu → Saya
- Kalian/Kita → Kami
- Perubahan subjeknya (kamu menjadi saya atau aku, kalian menjadi mereka);
- Tidak lagi menggunakan tanda petik ( “ )
- Dapat menambahkan kata “bahwa”.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar